Sunday, February 21, 2016

Resep Semur Jengkol a la My Mom - Super duper mantap! ^_^

Resep Semur Jengkol a la My Mom - Super duper mantap! ^_^ - Hallo sahabat Resep Masakan Sedehana, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Semur Jengkol a la My Mom - Super duper mantap! ^_^, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hidangan Berkuah, Artikel Sayuran, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Semur Jengkol a la My Mom - Super duper mantap! ^_^
link : Resep Semur Jengkol a la My Mom - Super duper mantap! ^_^

Baca juga


Resep Semur Jengkol a la My Mom - Super duper mantap! ^_^

Resep Semur Jengkol JTT

"En, Dimas sedang ada di Paron. Mau dibawakan apa dari sini?" Tanya Ibu saya melalui telepon beberapa waktu yang lalu. Dimas adalah adik bungsu saya yang berkuliah di Jakarta dan saat itu sedang dalam rangka liburan semesteran di Paron. "Apa ya Ma? Tahu kopong saja deh yang banyak," jawab saya. Tahu goreng kopong di Paron luar biasa murah harganya dan rasanya pun mantap, setiap kali Ibu saya datang ke Jakarta maka tahu goreng tersebut selalu menjadi oleh-oleh yang laris manis diserbu. "Katanya dulu kepengen titip pete sama jengkol? Ini lagi banyak dan murah banget harganya. Pete se-papan cuman seribu rupiah saja", jawaban Ibu saya tersebut mengingatkan akan angan-angan saya ketika beliau masih di Jakarta bulan lalu.

"Kalau datang lagi ke Jakarta titip pete sama jengkol dong Ma, disini mahal banget", cetus saya waktu itu. "Wah di Paron murah banget, tapi Mama nggak pernah beli. Habis ntar capek bersihin kamar mandinya." Walau sebenarnya enggan juga membayangkan aroma dapur dan kamar mandi jika mengkonsumsi dua makhluk berbau bernama petai dan jengkol, tetapi rasa penasaran hendak membuat aneka masakan dari jengkol membuat saya tetap nekat mencobanya. Sudah banyak pembaca menanyakan resep jengkol yang mantap dan saya teringat dengan semur jengkol sedap yang sering dibuat kakak teman kantor saya, Astri. Semur jengkolnya sangat pulen, legit, dengan bumbu medhok melimpah dan ajaibnya tidak berbau saat dikonsumsi. Resepnya tentu saja menjadi rahasia keluarga dan saya enggan menanyakannya, tapi satu tips dari Astri yaitu merendam jengkol dengan air cucian beras selama beberapa hari tetap terpatri dalam ingatan saya.

Resep Semur Jengkol JTT
Resep Semur Jengkol JTT

Klik untuk baca selanjutnya...


Demikianlah Artikel Resep Semur Jengkol a la My Mom - Super duper mantap! ^_^

Sekianlah artikel Resep Semur Jengkol a la My Mom - Super duper mantap! ^_^ kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Semur Jengkol a la My Mom - Super duper mantap! ^_^ dengan alamat link https://resepmasakan933.blogspot.com/2016/02/resep-semur-jengkol-la-my-mom-super.html
Load disqus comments

0 comments